Tesis

Kesahihan EuroSCORE II sebagai prediktor mortalitas pascabedah jantung di RSCM = Validation of EuroSCORE II as a postoperative cardiac surgery mortality prediction model in RSCM.

Latar Belakang: Stratifikasi risiko merupakan hal yang penting dalam operasi bedah jantung. EuroSCORE II merupakan metode yang paling banyak digunakan dan diuji kesahihannya di dunia. Penelitian ini bertujuan melihat kesahihan EuroSCORE II sebagai prediktor mortalitas pascabedah jantung di RSCM. Metode: Dari Januari 2011 sampai Desember 2016, 564 rekam medis pasien yang menjalani bedah jantung di RSCM dinilai berdasarkan EuroSCORE II dan dicatat angka mortalitas yang diprediksi dan diobservasi. Kemampuan diskriminasi dinilai dengan kurva ROC, sedangkan kalibrasinya dinilai dengan uji Hosmer-Lemeshow (HL) Goodness of Fit. Variabel dalam EuroSCORE II diuji secara terpisah dan variabel dengan p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Bintang Pramodana - Nama Orang
Ratna Farida Soenarto - Nama Orang
Idrus Alwi - Nama Orang
Arif Mansjoer - Nama Orang
Alda Rosita Tantri - Nama Orang

No. Panggil
T17515fk
Penerbit
Jakarta : Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif.,
Deskripsi Fisik
xv, 77 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T17515FKT17515fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Kesahihan EuroSCORE II sebagai prediktor mortalitas pascabedah jantung di RSCM = Validation of EuroSCORE II as a postoperative cardiac surgery mortality prediction model in RSCM.

Related Collection